Upaya Telegram untuk mempopulerkan paket premiumnya dengan penawaran baru – akankah berhasil?

Upaya Telegram untuk mempopulerkan paket premiumnya dengan penawaran baru - akankah berhasil?

Juni lalu, platform perpesanan Telegram meluncurkan paket berlangganan baru yang disebut Telegram Premium, yang menawarkan kepada pengguna beberapa fitur tambahan dengan biaya berlangganan bulanan. Tidak jelas bagaimana rencana premium lepas landas. Namun jelas dalam upaya mempopulerkannya, platform perpesanan, dalam pembaruan terbarunya, telah mengungkapkan beberapa fitur untuk pengguna premium, termasuk menu emoji reaksi tak terbatas yang tak terbatas, serta status emoji baru untuk profil.

Untuk mempermudah memilih dari ribuan dan ribuan emoji, mereka sekarang dapat melampirkan hingga 3 reaksi per pesan. Namun, perubahan pada reaksi ini saat ini tersedia di grup dan obrolan individu dan admin grup dapat mengontrol apakah reaksi khusus dapat digunakan dalam grup mereka atau tidak.

Secara bersamaan, Telegram juga mengumumkan bahwa semua pengguna kini memiliki akses ke puluhan reaksi – termasuk yang sebelumnya hanya tersedia dengan Telegram Premium, seperti . “Untuk mengakomodasi semua emoji baru, kami telah mendesain ulang panel reaksi, membuatnya dapat diperluas. Reaksi yang sering Anda gunakan akan muncul di bagian atas, ”kata platform itu dalam sebuah pernyataan. posting blog (terbuka di tab baru).

emoji animasi untuk status

(Kredit gambar: Telegram)

Sebagai bagian dari pembaruan baru, pengguna Telegram premium juga menampilkan status emoji animasi di sebelah nama mereka. Status kustom ini akan menggantikan lencana premium di daftar obrolan, profil, dan grup. Pengguna dapat mengatur 7 status default yang berubah warna agar sesuai dengan tema Telegram yang berbeda atau memilih dari jumlah emoji khusus yang tak terbatas. Saran populer untuk bekerja, tidur, bepergian, dan lainnya akan ditampilkan di bagian atas.

Pengguna dapat mengetuk lencana premium di bagian atas daftar obrolan atau pergi ke pengaturan untuk mengubah status mereka. Mereka perlu menekan dan menahan emoji untuk menetapkan status selama durasi tertentu.

Telegram juga mengatakan bahwa pengguna yang sering masuk dan keluar sekarang dapat menerima kode masuk melalui alamat email mereka atau menggunakan Masuk dengan Apple atau Masuk dengan Google. Mendaftar atau masuk ke Telegram di iOS kini lebih ramping dan lebih mudah, bersama dengan antarmuka dan animasi baru yang menyenangkan yang sudah dikenal oleh pengguna Android.

Tetapi apakah itu cukup baik untuk layanan berbayar?

Pembaruan Telegram baru

(Kredit gambar: Telegram)

Selain itu, hingga saat ini, semua @namapengguna di Telegram memiliki tautan t.me/nama pengguna sendiri yang memudahkan pengguna untuk membagikan profil publik, grup, atau saluran mereka. Sekarang, berkat pembaruan baru, mereka dapat memiliki nama pengguna baru dalam format tautan unik – username.t.me – untuk menekankan nama mereka.

Telegram juga mengatakan bahwa media dan file yang sedang diunduh secara aktif dapat dikelola dari tab ‘Unduhan’ Pencarian atau dengan mengetuk ikon unduh yang muncul di daftar obrolan pengguna. Mereka sekarang dapat menekan dan menahan item apa pun dalam daftar untuk menyusun ulang dan mengubah prioritasnya – mengunduh file utama terlebih dahulu.

Bagaimanapun, ada baiknya Telegram melakukan yang terbaik untuk mempopulerkan paket premiumnya. Tetapi masih bisa diperdebatkan apakah ketersediaan lebih banyak emoji saja sudah cukup baik untuk memikat pelanggan ke layanan berbayar.

Author: Nicholas Edwards