Beralih ke eSIM di iPhone 14 Pro dan saya tidak melihat ke belakang

Beralih ke eSIM di iPhone 14 Pro dan saya tidak melihat ke belakang

Apple mengambil risiko besar, setidaknya di AS, dengan melepas slot SIM fisik untuk semua model iPhone 14 dan mengandalkan eSIM sepenuhnya.

Dalam pengujian saya terhadap tiga iPhone: iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, saya menggunakan nomor telepon eSIM yang sudah ditetapkan ke telepon, tetapi saya tidak bereksperimen dengan pengaturan – lebih khusus lagi, transisi dari fisik SIM untuk seumur hidup. dari eSIM. Tapi aku tidak bisa menghindarinya selamanya.

Janji Apple adalah bahwa transisi dari nomor yang didukung SIM fisik ke nomor satu, yang seolah-olah sama, didukung pada perangkat khusus eSIM akan mudah. Singkat cerita di sini adalah, ya, prosesnya lancar dan tidak menyakitkan, tetapi ada beberapa pos pemeriksaan yang perlu diperhatikan.

Seperti dicatat, untuk saat ini, ponsel iPhone 14 di Inggris dan di tempat lain di luar AS akan tetap memiliki slot SIM, tetapi tulisannya ada di dinding. Dalam satu generasi atau lebih, Apple kemungkinan akan menghapus slot SIM fisik dari semua model iPhone. Maksud saya adalah Anda mungkin tidak memerlukan saran ini sekarang, tetapi tandai posting ini untuk penggunaan di masa mendatang.

Melihat terakhir pada slot SIM iPhone 13 Pro. Anda tidak akan melakukan ini dengan iPhone 14 Pro (atau iPhone 14 apa pun di AS). (Kredit gambar: Masa Depan / Lance Ulanoff)

Kebutuhan untuk mentransfer nomor telepon saya saat ini, yang telah saya miliki selama lebih dari 20 tahun, dimulai dengan keinginan saya untuk sepenuhnya meningkatkan dari iPhone 13 Pro ke iPhone 14 Pro (kamera 48MP, layar selalu aktif, Pulau Dinamis) dan menjadikannya harian saya perangkat.

Perlu dicatat bahwa pengujian saya iPhone 14 Pro sudah memiliki nomor eSIM dan saya memutuskan untuk menyimpan nomor itu di telepon, keputusan yang kemudian memengaruhi beberapa pengaturan yang harus saya sesuaikan setelah transfer.

Sejujurnya, saya masuk ke semuanya dengan sedikit gentar. Saya telah menguji lusinan ponsel selama bertahun-tahun, sering muncul dan menggesek ke SIM yang berbeda – dengan alat pelepas SIM atau klip kertas yang tidak diikat – untuk memindahkan nomor saya atau menyimpan nomor cadangan di perangkat uji lainnya. Saya memperbarui telepon keluarga saya dengan membeli perangkat dan memasukkan kartu SIM lama. Bahkan ketika tiba saatnya untuk mendapatkan SIM baru untuk dukungan 5G, saya meminta Verizon mengirim kartu kecil itu kepada saya dan saya melakukan sisanya. Mengambil aspek fisik dari persamaan membuat saya sedikit berkecil hati.

Proses eSIM di ponsel

Kapan waktunya transfer ke eSIM. (Kredit gambar: Masa Depan)

Saya mulai dengan mengatur ulang iPhone 14 Pro (setelah mencadangkan foto dan video indah yang saya ambil), tetapi saya perhatikan bahwa selama proses tersebut saya memiliki opsi untuk menyimpan nomor eSIM yang saat ini ditetapkan. Mengetahui bahwa satu iPhone 14 dapat mendukung hingga delapan nomor eSIM, saya memutuskan untuk mempertahankannya.

Saya terkejut melihat betapa cepatnya iPhone 14 Pro reset; itu lebih cepat daripada pengalaman saya dengan model iPhone sebelumnya.

Pengaturan iPhone terbaru menanyakan apakah Anda ingin mentransfer nomor yang ada ke telepon baru dan memberi tahu saya bahwa nomor telepon saya saat ini akan berhenti berfungsi di iPhone 13 Pro.

Saya dulu melakukan sedikit penyelaman di sekolah menengah dan perasaan menekan dua kali tombol daya iPhone 13 Pro untuk mengotorisasi transfer nomor saya ke eSIM di iPhone 14 Pro mirip dengan saat-saat sebelum mencobanya. di dalam, menyelam di mana Anda melompat, menggunting dan kemudian menyelam lurus ke bawah dengan kepala hanya beberapa inci dari papan. Teror murni.

Di layar iPhone 14 Pro, saya melihat pesan yang mengatakan bahwa itu mengaktifkan telepon dan kemudian menghubungkan ke jaringan, dalam hal ini Verizon.

Tanpa pesan kesalahan, saya menarik napas lega saat telepon berfungsi untuk mentransfer pengaturan iCloud saya dari iPhone 13 Pro.

Sejauh yang saya tahu, prosesnya berjalan tanpa hambatan. Namun, ada beberapa pembersihan yang harus dilakukan.

Karena saya menyimpan eSIM asli, iPhone 14 Pro awalnya menamai dua nomor itu Utama, dan saya tidak menyadari bahwa ponsel itu masih tidak tahu nomor mana yang harus digunakan terlebih dahulu.

Beberapa saat kemudian, saya menelepon saudara saya di iPhone 14 Pro. Dia tidak menjawab. Namun, beberapa menit kemudian iPhone saya berdering dan itu adalah saudara laki-laki saya yang memberi tahu saya bahwa ketika saya pertama kali menelepon dia melihat nomor yang tidak dikenal dan mengabaikannya. Dia segera menyadari, berdasarkan kode area California, bahwa mungkin saudaranya yang gila gadget sedang menguji perangkat lain.

Dengan beberapa eSIM, iPhone 14 Anda tidak akan tahu nomor mana yang akan digunakan sampai Anda mengatakannya.

Ada beberapa langkah yang harus saya ambil untuk memperbaikinya. Pertama, saya perlu mengganti nama baris. Opsi prasetel meliputi:

Data ponsel bisnis Guys Perjalanan Sekunder Primer Ada juga pilihan nama kustom.

pengaturan eSIM

Anda mungkin ingin menyesuaikan pengaturan ini setelah beralih ke eSIM. (Kredit gambar: Masa Depan)

Kedua, Anda harus memilih di Pengaturan nomor mana yang akan digunakan sebagai saluran suara default Anda. Ini akan memastikan Anda menelepon dari nomor yang benar.

Omong-omong, ada alasan bagus untuk memiliki banyak eSIM yang diberi nama. Jika Anda mengaktifkan “Izinkan Pertukaran Data Seluler”, iPhone 14 Pro (dan semua iPhone lain yang kompatibel dengan eSIM) dapat secara otomatis beralih di antara nomor eSIM tergantung pada jangkauan dan ketersediaan sinyal. Ini akan mencegah Anda menggunakan eSIM rumah Anda secara tidak sengaja saat bepergian, katakanlah, Eropa dan membayar biaya roaming yang terlalu tinggi.

Pengalaman saya dengan Verizon dan proses SIM-ke-eSIM Apple lancar. Namun, saya pernah mendengar bahwa itu tidak selalu mudah. Editor seluler AS Phil Berne memberi tahu saya tentang kesulitan yang dia temui dengan T-Mobile dan bagaimana mereka harus mencari proses di toko T-Mobile lokal dan mencoba dua kali sampai mereka menemukan kode QR yang menyederhanakan proses. .

Mungkin ada rintangan yang lebih besar dengan operator yang lebih kecil karena ponsel khusus eSIM berkeliaran di dunia, tetapi pengalaman saya membuktikan bahwa tidak hanya itu mungkin, tetapi memiliki iPhone 14 Pro khusus eSIM mungkin lebih disukai.

Terima kasih atas layanan Anda, kartu SIM kecil. Kurasa aku tidak akan merindukanmu lagi.

Jika Anda belum siap untuk menempuh jalur eSIM tetapi ingin mempertimbangkan peningkatan ponsel cerdas Anda berikutnya, lihat kumpulan ponsel terbaik kami.

Author: Nicholas Edwards